KUMPULAN KARYA HANNA NANCITANOVA RIFDAH


(Tiba-tiba saja saya lihat ia tengah suntuk sekali menulis-nulis pada sebuah buku bekas jaritmatika.  O, ternyata dia bilang sedang menulis puisi-puisi dan meminta agar dikumpulkan di komputer.  Tanpa saya minta tanpa saya arahkan, beginilah "puisi-puisi" spontan dan orsinil karya anak SD kelas 1 ini) 

01. Gampang ngasih tahu orang 
      tinggal ngomong saja kan? 
      (16 Nopember 2017) 

02. IKAN-IKAN YANG BAHAGIA 
      ikan itu sekarang sedang berenang 
      dengan gembira dan riang 
ada penyihir datang 
ikan-ikan itu ketakutan 
dan ada putri duyung datang 
dan putri duyung itu menyerang penyihir jahat 
dan penyihir jahat itu kalah 
dan ikan-ikan hidup bahagia  
(16 Nopember 2017)

03. HUJAN YANG BERKAH 
Oh hujan ayolah deras lebih deras 
dari sebelumnya 
kalau kamu deras 
semua orang lebih menyukaimu 
tapi kamu adalah hujan 
hujan itu berkah 
jadi semua orang menyukai hujan  
(16 Nopember 2017)

04. TENTANG AYAH 
Oh ayah 
aku suka dan sayang 
padamu ayah 
aku senang melihatmu 
betapa kau memarahiku 
betapa kau sayang padaku 
dan cinta itu cantik atau cinta itu bagus 
ayah adalah rajaku   
(16 Nopember 2017)

05. TENTANG IBU 
Oh ibu 
sungguh aku sayang padamu 
betapa kau marah padaku 
betapa sayang padaku dan kau itu adalah ratuku 
aku sayang pada ibu 
(16 Nopember 2017) 

06. TV TERBAIKKU 
Oh tvku 
kau adalah tv terbaikku 
yang pernah kutonton 
walaupun kau benda 
tapi aku tetap sayang padamu  
(17 Nopember 2017)

07. SELIMUTKU YANG HANGAT 
Oh selimut hangat 
kalau aku diselimuti 
terasa hangat sekali 
seperti diselimuti bulan 
terima kasih selimut hangat 
(17 Nopember 2017) 

08. AKU SUKA SHOLAT 
aku itu suka banget sholat
sholat itu penting
lebih suka dari semuanya
lebih penting dari semuanya
kita harus sholat
(18 Nopember 2017) 

09. AKU SUKA MENGAJI 
mengaji itu juga penting
tapi lebih penting sholat
mengaji harus dikerjakan
tidak boleh guyon dan naik meja
ngaji tidak boleh begitu
ngaji harus anteng
aku suka ngaji dan sholat
(18 Nopember 2017) 

10. AKU SUKA BERDOA YANG KUSUP 
berdoa juga penting
kalau kamu berdoa harus yang kusup
karena nanti pahalamu akan bertambah banyak
karena itu aku suka berdoa dengan kusup
(18 Nopember 2017)  

*kusup= yang dimaksud Hanna pasti khusyuk 

(Hingga kini saya lihat dia belum menulis lagi.  Akan saya biarkan saja entah sampai kapan keinginannya menulis timbul.  Semoga saja karya-karyanya ini akan bisa ia simak saat dia dewasa nanti.  Sehingga tidak hanya foto-foto fisik masa kecilnya saja, namun isi pikiran dan isi hatinya di masa bocahnya akan menjadi memorabilia juga: SEDERHANA YANG MENJADI ISTIMEWA.  Semoga.  Misalnya pas SMA kelak, saat menyimak puisi-puisinya ini apakah ia akan tercenung ataukah tertawa tergelak-gelak ?)     



    

 



Tiba-tiba ia nulis lagi: 
11. BUNGA MALANG 
Oh....bunga malang 
kenapa kau malang 
betapa aku melihatmu 
aku ikut sedih sekali 
Oh....bunga malang kapan kau mekar 
(18 Januari 2018) 

12. BUKU YANG KUSAYANGI 
buku kaulah buku kusayang 
aku sering membaca kau 
dan aku lebih suka kau 
aku sering membaca I ❤ You 
(18 Januari 2018) 

13. POHON YANG INDAH 
hujanku kaulah yang 
menghujani pohon itu 
dan beberapa tahun kemudian 
pohon itu tumbuh besar 
seperti pohon lainnya 
(18 Januari 2018)


  


Komentar